Tuesday, May 30, 2017

Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan Lengkap

Pidato adalah salah satu penyampaian informasi kepada semua orang yang bertujuan mengumumkan informasi yang sangat penting yang wajib untuk didengarkan. Tapi,untuk berpidato di depan umum sendiri kita tidak sembarang berbicara. Mengingat,dalam berpidato perlu berbicara menggunakan bahasa yang baku atau resmi serta juga kita perlu berpidato dengan gaya yang percaya diri agar tidak demam panggung saat anda sedang berpidato.

Contoh Pidato Singkat

Untuk pidato sendiri,biasanya kita memilih pidato yang singkat untuk menghemat waktu kita. Selain itu, pidato singkat membuat para pendengar menjadi tidak jenuh karena tidak panjang lebar harus mendengarkan pidato kita. Sengaja Contoh Pidato Singkat kami bagikan untuk anda semua,agar anda mudah dalam berpidato di depan umum.


Contoh Pidato Singkat


Sebelum membahas artikel berikut ada baiknya anda membaca artikel tentang Contoh Kata Sambutan Pidato Lengkap yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat pidato singkat. Nah,langsung saja disimak artikel berikut.

Assalamualaikum Wr.Wb. Dosen terhormat Jurusan Bahasa Inggris, Ibu Sri Wahyuni. Dan teman-teman kesayangan saya dari Departemen Bahasa Inggris, terima kasih telah hadir. Pertama-tama saya ingin mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena kami dapat berkumpul di sini melalui berkat-Nya. Saya juga berterima kasih kepada dosen yang telah memberi saya kesempatan untuk berdiri disini hari ini. Pertama-tama, saya ingin memperkenalkan diri.

Nama saya adalah satria Saya seorang mahasiswa dari Universitas Jakarta
Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan
Pidato yang berjudul " Kerusakan Lingkungan di Indonesia."
Hadirin sekalian, saya punya cerita tentang seorang pria yang pernah tinggal di salah satu kota besar di Indonesia; Tepatnya dia adalah pamanku, beliau pernah mengatakan kepada saya bahwa ketika dia masih kecil, dia bisa melihat banyak pohon di lingkungannya. Tapi sekarang pohon itu tidak sebanyak dahulu lagi, menyebabkan Karbon Monoksida tidak bisa berubah menjadi Oksigen Saat masih kecil, ia bisa bernafas lebih dalam tanpa batuk.

Tapi saat ini saat dia bernafas sebentar, dia bisa langsung batuk karena polusi. Dan ketika dia masih kecil, setiap langkah yang dia ambil, dia hanya melihat beberapa sampah di depan matanya. Tapi sekarang sampah bisa terlihat dimana-mana. Baiklah, saya yakin pengalaman itu pernah dialami bukan hanya oleh paman saya tapi juga oleh orang-orang di tempat lain. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk memulihkan lingkungan kita? Saya berdiri di sini bukan hanya untuk memberi tahu Anda tentang kondisi lingkungan kita saja; Saya juga ingin mengajak Anda melakukan beberapa hal baik untuk menyelamatkan lingkungan kita.

Seperti yang kita ketahui sekarang, setiap aktivitas manusia dipengaruhi oleh jumlah sumber daya alam dan energi di negara kita. Sebagian besar sektor industri di Indonesia mengeksploitasi sumber daya alam dan energi untuk menjalankan produksinya. Dengan alasan, reservasi natural sangat penting untuk menyelamatkan alam kita. Alam adalah tempat bagi manusia dan makhluk hidup untuk tinggal. Jika kita Gunakan mereka dengan cara yang tidak bertanggung jawab, itu akan menyebabkan kerusakan serius.

Kehancuran yang kita buat sama saja sama seperti penghancuran diri sendiri. Kenapa saya bilang seperti itu? Itu karena Negara kita terhubung dengan negara lain dan juga alam. Itu sebabnya setiap negara di bumi memiliki tanggung jawab untuk melindungi bumi kita dan mencegahnya dari kehancuran. Selanjutnya, banyak kerusakan lingkungan yang sering kita dengar, misalnya:

1. Pemanasan global: seperti yang kita ketahui, kita sudah merasakannya di seluruh dunia dan juga di negara kita, Indonesia.

2. Suhu udara semakin meningkat.

3. Permukaan laut meningkat, dan akan menenggelamkan pulau-pulau kecil dan tanah di sekitar pantai.

4. Perubahan iklim dan cuaca ekstrem yang bisa dilihat di banyak tempat di seluruh dunia juga di Indonesia.

5. Polusi itu disebabkan oleh limbah yang dihasilkan dari pabrik industri dan kendaraan.

6. Efek rumah kaca yang diakibatkan oleh gas karbon dioksida yang berlebihan dan menyebabkan pemanasan global membuat bumi semakin panas.

7. Hujan asam dan bencana alam lainnya di seantero negeri. Fenomena ini memiliki kaitan dengan kerusakan lingkungan yang terjadi. Jika penyebab kerusakan ini tidak ditangani dengan baik, tentu hal itu membuatnya semakin memburuk dan berbahaya bagi semua makhluk hidup di bumi.

Hadirin sekalian, Lingkungan kita memiliki pengaruh yang besar dalam hidup kita. Baik atau buruk lingkungan kita pasti akan mempengaruhi hidup kita terutama pada segi kesehatan. Sebenarnya kerusakan lingkungan bisa diminimalisir jika semua manusia bisa melestarikan negara kita; Seperti meletakkan sampah di tempat sampah, menanam pohon di daerah tandus atau di pinggir jalan, reboisasi, dan menjaga lingkungan kita bersih dan aman kapanpun dan dimanapun. Dengan melakukan upaya sederhana tersebut, berarti kita telah ikut pelestarian lingkungan kita di Indonesia. Baiklah, hadirin sekalian, yang bisa saya katakan adalah "lets go green dan mari kita menyelamatkan dunia untuk hentikan pemanasan Global".

Semoga bumi ini dan masih bisa dinikmati oleh kita dan cucu kita suatu hari nanti. Ingatlah bahwa kelangsungan hidup alami ini bergantung pada apa yang kita lakukan terhadap alam. Akhirnya, inilah akhir pidato saya. Saya berharap ini akan bermanfaat bagi kita semua. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam pidato saya karena manusia mempunyai kekurangan dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Terima kasih atas perhatian anda. Billahi Taufiq Walhidayah, Wassalamualaikum Wr.Wb


Nah,kini anda bisa membuat pidato singkat dengan mudah kan? Karena Contoh Pidato Tentang Lingkungan diatas bisa anda jadikan referensi untuk anda yang ingin membuat pidato baik resmi maupun tidak resmi. Semoga dapat menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung.