Thursday, July 13, 2017

Contoh Surat Ungkapan Cinta dan Benci Kepada Kakak OSIS

Masa Orientasi Siswa (MOS) adalah masa penuh kenangan. Teringat masa lalu ketika masih di ospek oleh kakak OSIS canda tawa rasa bahagia campur benci sudah menjadi satu. Tapi sekarang hanya tinggal kenangan.

Buat adek adek yang mengikuti atau baru mau mengikuti MOS tentunya sudah deg degan gak karuan. Tingkah kakak senior yang banyak maunya seakan-akan membuat geram atau biasa membuat kita malu. contoh saja kadang kita disuruh membuat surat cinta ataupun surat yang menyatakan kebencian kepada mereka.

Adek adek jangan khawatir itu sebagai pembelajaran buat kalian semua. Disini saya akan membagikan Contoh Surat Ungkapan Cinta dan Benci Kepada Kakak OSIS yang bisa kalian contohi.

Berikut Contoh Surat Cinta dan Benci untuk Kakak Senior


Surat Ungkapan Cinta :
Dear Kakak OSIS yang baik hati,
Bagaimana kabarnya kak? Semoga kakak senantiasa diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah supaya bisa membaca surat ini sampai selesai.
Lewat sepucut surat ini saya ungkapkan rasa cintaku kepada kalian Kakak OSIS. Aku menulis surat ini bukan hanya karena tugas semata tapi juga sebagai rasa dan ungkapan terimakasihku.
Selama mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS), saya kadang merasa lelah. Tapi, sikap ramah dan baik hati kalian setidaknya bisa mengurangi rasa lelah itu. Ditambah senyuman Kakak yang bisa memberi semangat baru di Sekolah baruku ini.
Bukan cumin itu, sikap tegas dan disiplin Kakak tidak membuat saya tegang, gentar atau takut. Tapi, malah membakar semangat dan jiwaku kembali membara untuk bisa sebaik atau lebih baik dari Kakak.
“Jangan menyayangi seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Sayangilah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya.” Kecuali kemarau hehe… maaf itu sekedar candaan.
Sekian surat pendek dari saya. Maaf jika ada kata-kata yang menusuk seperti jarum. Saya hanya manusia biasa yg tak luput dari kesalahan.
Wasalam,
(…….)



Surat Ungkapan Benci :
Dear Kakak OSIS yang Merasa Tegas,
Semoga lewat surat ini saya bisa menyampaikan apa yang saya tidak harapkan dari kakak. Mohon dibaca sampai habis ya kak.
Perkenalkan Nama saya (…). saya menulis surat ini karena alas an tertentu karena selama MOS, Kakak jarang memperhatikan saya. Tapi, saya selalu memperhatikan sikap Kakak yang saya anggap tegas dan cenderung galak.
Selain itu, sepertinya Kakak juga kadang terlalu cuek sehingga tidak memperhatikan kesalahan teman-teman saya yang lain.
Satu lagi, antara sikap tegas dan bercanda Kakak sulit saya bedakan. Jadi, saya tidak tau harus bersikap bagaimana pada Kakak.
Mungkin itu saja yang saya sampaikan lewat surat ini. Saya minta maaf jika ada kata-kata saya yang menyinggung hati kakak.
Wasalam,
(…..)

Nah Contoh surat di atas bisa anda gunakan pada saat anda disuruh nanti membuat surat cinta ataupu surat ungkapan kebencian kepada kakak Osis. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk kalian semoga bermanfaat untuk kalian semua.