Friday, May 19, 2017

Contoh Kata Sambutan Pidato Lengkap

Kata sambutan dalam pidato adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat kita akan berpidato. Sambutan sendiri adalah salah satu kata pembukan yang diperlukan saat kita akan pidato singkat.Sambutan sendiri merupakan kata yang merujuk pada pembuka dalam pidato yang kata-katanya baku atau resmi. Kalimat pembuka ini biasanya sering ada di dalam pidato acara-acara resmi maupun tidak resmi. Baik di acara pernikahan,ulang tahun,perpisahan dan lain-lain.

Contoh Kata Sambutan Pidato Lengkap


Kata sambutan sendiri diwajibkan untuk seorang muslim untuk mengucapkan salam,bila anda non muslim cukup salam sejahtera saja untuk kata sambutan dalam pidato. Nah,bagi anda yang mungkin belum terbiasa berpidato. Tentu,mencari referensi tentang Contoh Kata Sambutan Pidato Lengkap yang bisa membantu anda membuat kata sambutan dengan mudah dan benar.


Contoh Kata Sambutan


Assalammualaikum Wr.Wb


Pertama-tama, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan izin Tuhan kita bisa hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan acara perpisahan sekolah ini.


Yang saya Hormati Ibu Kepala Sekolah Ir Rhestu,Bapak Wakil Kepsek Pak Andrian Sultan SE dan Guru Pembimbing Ibu Mardiah S,Pd serta orang tua murid yang saya hargai karena telah datang. saya selaku siswa kelas XII mewakili semua siswa. Ingin mengucapkan banyak terima kasih karena telah membimbing kami hingga lulus dan sengaja kami panitia OSIS membuatkan acara perpisahan,agar kita dapat menyadari ada pertemuan dan perpisahan saat-saat kita masih sekolah.

Tak terasa 3 tahun berlalu dan kita harus berpisah,Tak lupa juga mengucapkan alhamdulilah karena sudah lulus dan mampu berdiri sampai saat ini. Untuk teman-teman semoga kalian sukses dan kita masih berkumpul lagi. Suka duka sudah kita lalui,sudah seharusnya kita menjadi lebih dewasa setelah perpisahan ini. Kita tahu akan kerasnya hidup yang sebenarnya.


Nah,itu adalah salah satu Contoh Kata Sambutan Pidato Singkat yang bisa anda contoh saat anda akan membuat pidato perpisahan. Semoga menjadi referensi anda dan bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.